e-Tugas Akhir

Halaman ini adalah halaman pelayanan tugas akhir mahasiswa PSTI secara online. Mahasiswa harus melakukan pendaftaran disini secara online baik seminar proposal maupun ujian sarjana (sidang). Untuk mengakses formulir-formulir yang ada pada halaman ini, mahasiswa WAJIB menggunakan akun email dengan domain @mhs.unsyiah.ac.id. Pada halaman ini akan dijelaskan tahapan-tahapan yang harus dilakukan sejak mahasiswa mengambil mata kuliah tugas akhir. Sebelum ke tahapan mahasiswa wajib mengunduh dan mengikuti panduan tugas akhir.

TAHAPAN SEMINAR PROPOSAL TUGAS AKHIR

  • Mengambil tugas akhir saat mengisi KRS online.
  • Jika pertama kali mengambil tugas akhir, maka wajib mengisi formulir pendaftaran judul tugas akhir di bawah ini
  • Jika selama satu semester tugas akhir tidak selesai, maka judul tugas akhir otomatis diperpanjang selama satu semester, namun jika mahasiswa ingin mengganti judul, maka harus melalui form di bawah ini. Sebelum mengisi form, mahasiswa wajib membuat permohonan penggantian judul tugas akhir. Template permohonan dapat diunduh DI LINK INI.
  • Setelah melakukan pendaftaran/ penggantian judul tugas akhir, tunggu pengumuman penunjukan pembimbing tugas akhir dari koordinator tugas akhir.
  • Setelah pengumuman penunjukan pembimbing tugas akhir, mahasiswa dapat langsung melaksanakan pembimbingan proposal tugas akhir dengan pembimbingnya. Mahasiswa wajib mengikuti panduan tugas akhir dalam penulisan proposal tugas akhir.
  • Jika proposal tugas akhir telah mendapat persetujuan pembimbing, maka kumpulkan draft proposal sebanyak 4 (empat) rangkap ke prodi. Jika sedang berada di luar kota, pengumpulan bisa diwakilkan.
  • Admin prodi akan memberikan bukti berupa nomor registrasi bahwa anda telah menyerahkan draft proposal tugas akhir.
  • Daftarkan diri anda untuk seminar proposal tugas akhir pada formulir di bawah ini:
  • List peserta sidang dapat dilihat DISINI
  • Tunggu pengumuman jadwal seminar proposal dari koordinator tugas akhir di bawah ini:

  • Setelah pengumuman jadwal seminar proposal, maka mahasiswa wajib membuat berita acara secara mandiri. Format berita acara dapat diunduh pada link di bawah ini:
  • Jika seminar dilaksanakan secara offline, maka berita acara silakan dibawa ketika hari seminar dan diserahkan pada ketua seminar. Namun, jika seminar dilaksanakan secara daring, maka mahasiswa wajib mengunggah file berita acara sebelum seminar pada menu unggah di bawah ini:
  • Pada tahap ini mahasiswa menunggu hari seminar proposal sambil belajar. Pada H-1 mahasiswa diharuskan mengingatkan dewan sidang via sms/wa. Good Luck.

TAHAPAN SIDANG LAPORAN TUGAS AKHIR

  • Penelitian tugas akhir dapat dilanjutkan jika lulus seminar proposal. Mahasiswa dapat langsung melakukan penelitian dan dibimbing oleh dosen pembimbing
  • Penulisan laporan tugas akhir harus merujuk dan mengikuti panduan tugas akhir.
  • Jika laporan tugas akhir telah mendapat persetujuan pembimbing untuk disidangkan, maka kumpulkan draft laporan sebanyak 4 (empat) rangkap ke prodi. Jika sedang berada di luar kota, pengumpulan bisa diwakilkan.
  • Admin prodi akan memberikan bukti berupa nomor registrasi bahwa anda telah menyerahkan draft laporan tugas akhir.
  • Daftarkan diri anda untuk sidang tugas akhir pada formulir di bawah ini:
  • List peserta sidang dapat dilihat DISINI
  • Tunggu pengumuman jadwal sidang dari koordinator tugas akhir di bawah ini:

  • Setelah pengumuman jadwal sidang, maka mahasiswa wajib membuat berita acara secara mandiri. Format berita acara dapat diunduh pada link di bawah ini:
  • Jika sidang dilaksanakan secara offline, maka berita acara dan berkas syarat sidang silakan dibawa ketika hari sidang dan diserahkan pada ketua sidang. Namun, jika sidang dilaksanakan secara daring, maka mahasiswa wajib mengunggah file berita acara sebelum sidang pada menu unggah di bawah ini:
  • Pada tahap ini mahasiswa menunggu hari sidang sambil belajar. Pada H-1 mahasiswa diharuskan mengingatkan dewan sidang via sms/wa. Good Luck.

BAGIAN INI KHUSUS UNTUK KETUA SEMINAR/SIDANG

Jika seminar/sidang dilakukan online, maka ketua seminar/sidang dapat mengambil berkas berita acara pada link di bawah ini. Hanya email yang telah didaftarkan dapat mengakses link. Jika seminar/sidang dilakukan secara offline, maka berita acara seminar/sidang dan persyaratan sidang akan dibawa oleh mahasiswa ke ruang seminar. 

BAGIAN INI KHUSUS UNTUK ADMIN

Admin dapat mengunggah berita acara seminar/sidang yang telah disahkan oleh koordinator prodi melalui link di bawah ini. 

BAGIAN INI KHUSUS UNTUK DOSEN/ADMIN

Berita acara yang telah diunggah oleh admin dapat diakses oleh dosen untuk mengurus fungsional, SIPKD, dan Remunerasi melalui link di bawah ini.